u4RzcPPu4RzcPP Eks Pemain-pemain MU Reuni Sekaligus Beramal di Bandung | Berita Bola Terkini, Jadwal Sepak Bola, Hasil Pertandingan - Isepbola

Eks Pemain-pemain MU Reuni Sekaligus Beramal di Bandung

Eks Pemain-pemain MU Reuni Sekaligus Beramal di Bandung

Eks Pemain-pemain MU Reuni Sekaligus Beramal di Bandung

Jakarta – Para mantan pemain Manchester United akan bermain di Bandung akhir pekan ini. Selain bereuni, mereka akan menggelar laga amal melawan mantan pemain-pemain Persib.

Para legenda United yang hadir di bawah nama “The Boys From Manchester” berisikan eks pemain yang mayoritas memperkuat ‘Setan Merah’ kala memenangi treble pada 1999. Selain Scholes dan Yorke, The Boys From Manchester juga diperkuat Dennis Irwin, Jesper Blomqvist, hingga Ronny Johnsen.

Selain nama-nama di atas, ada juga Bryan Robson, Louis Saha, dan Mikael Silvestre. The Boys From Manchester hadir ke Bandung untuk membantu menggalang dana program penanganan autisme yang dikelola oleh yayasan Irish Autism Action.

“Kalau dari kami, kami kangenlah melihat mereka-mereka ini main lagi. Kami juga kangen melihat pemain-pemain Persib zaman dulu. Kenapa event-nya di Bandung? Karena kalau di Jakarta sudah terlalu banyak event-nya,” ujar Putra Wide Ananda, selaku promotor, ketika ditemui di Hotel Gran Melia, Kamis (22/5/2014).

“Kami ingin mengibur para fans. Dari setiap event kami, kami selalu menyertakan charity. Nah, charity kali ini ke autisme. Jadi, kita bareng-bareng, mereka charity-nya ke yayasan di Irlandia, kami ke yayasan di Bandung.”

Wide menyebut, sumbangan yang akan diberikan tidak terbatas dari penjualan tiket pertandingan semata. Namun, dia enggan menyebut nominal yang akan disumbangkan.

“Mereka akan mendonasikan, kami juga akan mendonasikan, tetapi kami tidak bisa menyebut jumlahnya berapa. Karena nanti kalau disebut jatuhnya bukan beramal,” ucapnya.

“Kerjasamanya sama, kalau kami, Rumah Autis Hasanah Bandung. Di Indonesia, kalau saya baca datanya, ada sekitar 120.000 orang yang terkena autisme. Di sini belum terlalu banyak yang tahu bagaimana menanganinya, nah rumah autisme itu merupakan rumah penampungan buat mereka yang mengidap autisme tapi tidak mampu. Kita akan ngangkat mereka juga, siapa tahu ada juga yang mau menyumbang buat mereka juga,” jelas Wide.

Pemaparan Wide disetujui oleh eks bek United, Ronny Johnsen. Dia mengaku berharap pertandingan antara legenda kedua tim tidak hanya mengibur, tetapi juga membantu.

“Saya harap kami bisa mengumpulkan banyak dana dan membantu banyak anak yang mengidap autisme tapi tidak mampu,” kata Johnsen.

Laga antara kedua tim akan berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada hari Sabtu (24/5). Tiket pertandingan dijual dengan harga mulai Rp 100.000.

Author: direktur

Share This Post On
468 ad

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *